Kamis, 09 Maret 2017

Edisi 3 : Warung Makan Bu Sri


Hai guys. Kali ini Tim redaksi akan mengulas warung yang tidak kalah terkenalnya yaitu warung Bu Sri. Yaaa meski lokasinya lumayan jauh dari kawasan kampus tapi gak masalah nih guys, soalnya masih tetap masuk jember kota kok dan kami berfikir kalian gak akan rugi atapun nyesel nih guys kalau kalian makan disini nih. Well langsung aja nih guys infonya buat kalian.
Hari itu kalau gak salah sih sekitar 5 hari lalu Tim pergi nih buat berkunjung ke sebuah warung. Meski awalnya sih kami merasa kesulitan mencari lokasi ini warung. Menurut narasumber yang kami temui sebut saja “Naura”. Dia berkata bahwasannya “lokasi ini warung cukup jauh dari lokasi kampus dan juga lokasinya cukup berbahaya bagi anak-anak kecil karna bersebrangan langsung dengan rel kereta api” ujarnya. Akhirnya setelah sekian lama muter-muter dengan keadaan perut kosong ketemu juga ini warung, waktu itu tepat pukul 07.42 WIB tanpa basa basi lagi langsung saja saya memesan soto ayam karna yang pertama terlihat dari daftar menu adalah si soto ini guys, kemudian Ibu-ibu penjaga warung itupun menjawab “maaf dek, untuk sotonya belum siap karna dagingnya masih belum dikirim”. Langsung ZONK guys.. akhirnya saya pun memilih menu kedua yaitu pecel campur karna penulis berfikir kata anak2 yang pernah makan diwarung ini pecel campur ini lumayan banyak nih guys porsinya apalagi kalau dibungkus bisa sampe tumpe-tumpe hahahaha… ditambah lagi pesanan tadi dengan segelas teh hangat ya untuk sekedar menghangatkan tumbuh. Tak lama berselang pesananpun datang dengan lahabnya saya pun makan nih ceritanya, isi pecel campurnya yaitu ada tempe goreng, Tumis tempe, Pecel dan sayurannya, tahu bumbu santan, mie goreng dan kacang panjang tumis. Untuk porsi2 lauknya sih ya lumayan nasinya juga banyak yang jelas itu semua muat dalam 1 piring nih guys. Tapi yang bikin ganjel pecel biasa itu lauknya beda tipis banget guys dengan pecel campur ini, ada tempe goreng, Tumis tempe, Pecel dan sayurannya, tahu bumbu santan. Harganya pun bedanya lumayan yaitu sekitar 1000 rupiah nih, lumayan lah untuk anak kost. Untuk tempat sih sudah bagus, lumayan mungkin ntar bisa lihat pemandangan kreta api lewat hahahaha.. setelah menghabiskan sepiring pecel campur lanjut teh panasnya nih guys lumayan kok manis harganya juga murah banget. Mungkin di pertemuan lain saya juga bakan mencoba masakan2 lain dari warung ibu Sri ini seperti sotonya yang belum keturutan. Berikut saya lampirkan juga harga masakan di warung bu Sri per bulan Maret 2017 agar kalian bisa menilai sendiri murah dan tidaknya makan di warung ini.




Mungkin sekian dulu informasi yang penulis bagikan buat kalian semua. Mohon maaf bila ada salah penulisan kata dan pihak yang tersinggung karna disini penulis hanya memberikan informasi bersarkan fakta yang telah dilakukan riset sebelumnya. Ingat “sesuatu yang murah belum tentu buruk ya” akhir kata saya akhiri wassalamuallaikum wr wb dan selamat siang.




LOKASI : SEBELAH UTARA MASJID AN-NUUR JEMBER (PERTIGAAN BAYANGKHARA)
Nantikan artikel susok jember selanjutnya setiap hari Rabu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar